Makuku Raih Superbrand 2025

Makuku Raih Superbrand 2025
Makuku peroleh penghargaan Superbrand 2025.(Dok Makuku)

MAKUKU, lini merek dari PT Lucky Mom Indonesia, kembali meraih penghargaan Superbrand Indonesia Choice Awards 2025 untuk kategori popok bayi.

Kulit bayi 20-30% lebih tipis dari kulit orang dewasa. Kondisi ini, membuat si Kecil lebih sensitif dan rentan mengalami iritasi seperti kemerahan, lecet, hingga ruam popok. Menjawab kebutuhan tersebut, MAKUKU telah meluncurkan inovasi popok dengan teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) Thin Core pertama di Indonesia, popok yang menggunakan bahan berkualitas tinggi yang lembut di kulit dan memiliki daya serap tinggi.

Teknologi ini dirancang untuk membantu mencegah kebocoran dan ruam popok secara efektif. Dengan perlindungan maksimal ini, si Kecil pun dapat bebas bergerak, serta tumbuh dan berkembang dengan lebih nyaman. 

Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2021, teknologi SAP Thin Core memungkinkan popok tetap tipis, menyerap cepat, menjaga permukaan lebih kering, tidak menggumpal, dan sangat lembut, sehingga melindungi kulit bayi dengan nyaman dan optimal.

“Sejak hadir di Indonesia, MAKUKU terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk setiap tahun. Tingginya kebutuhan popok mendorong kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para ibu. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, hingga kami kembali meraih penghargaan Superbrand ini. Kami akan terus menghadirkan produk yang semakin baik untuk mendukung ibu dan bayi di Indonesia,” ujar Head of Marketing MAKUKU Sulistyowati.

Penerima penghargaan Superbrand ditentukan berdasarkan lima kriteria utama, yaitu market dominance, longevity, goodwill, customer loyalty, dan overall market acceptance. Penilaian ini menjadi acuan Nielsen dalam penyelenggaraan survei di beberapa kota kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

“Penghargaan ini menjadi bukti kesuksesan strategi bisnis sebuah merek di Indonesia. MAKUKU telah membuktikan diri sebagai merek unggul melalui inovasi sejak hadir pada 2021. Logo Superbrands merupakan pengakuan atas keberhasilan membangun brand image, brand value, brand awareness, dan brand loyalty,” jelas CEO Superbrand Indonesia Grandtyana Mayasari.

Sebagai perusahaan multinasional yang terpercaya, PT Lucky Mom Indonesia (LMI) berkomitmen menghadirkan solusi perawatan keluarga lintas generasi, mulai dari perawatan bayi baru lahir, perawatan kewanitaan, hingga perawatan untuk orang tua.

“Setiap rangkaian produk LMI mencerminkan komitmen kami dalam merawat keluarga melalui inovasi yang menghadirkan kenyamanan optimal. Lebih dari sekadar produk, kami ingin menjadi mitra dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia,” tutup Head of Communications LMI  Titi Nurmalasari. (E-4)

[OTOMOTIFKU]